Fakta Manfaat Buah Merah Papua

Manfaat buah merah Papua. Nah apa sudah tahu apa itu buah merah? Mungkin jarang kita melihat buah merah ini atau tidak pernah sama sekali melihatnya. Buah merah ini berasal dari papua yang dikenal dengan nama buah merah yang bahasa ilimiah yaitu pandanus conoideus.

Perlu diketahui manfaat buah merah Papua banyak kali manfaatnya karena buah merah ini salah satu buah yang memiliki banyak kandungan nutrisi penting yang baik bagi kesehatan tubuh kita. Kandungan dalam buah merah kaya akan vitamin dan mineral sehingga bisa disebut sebagai multivitamin.

Manfaat Buah Merah

Berdasarkan penelitian bahwa manfaat buah merah sangatlah banyak, karena kandungan di dalam buah merah telah terbukti bisa mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit, diantaranya:

1. Manfaat Buah Merah – Menyembuhkan AIDS

Manfaat buah merah untuk menyembuhkan AIDS ini untuk orang yang sudah terkena positif HIV, maksudnya dengan mengkonsumsi buah merah tiga kali sehari dapat mempertahankan hidup orang positif HIV, karena kandungan tokoferol dan betakaroten dalam buah merah ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga virus HIV di dalam tubuh tidak dapat melangsungakan hidupnya (supaya orang positif HIV jangan sampai masuk ke AIDS).
Untuk Lebih Jelasnya tentang HIV/AIDSCiri-ciri HIV/AIDS Pria dan WanitaPenyebaran dan Penularan HIV/AIDS Di Indonesia

Baca Juga:  10 Manfaat Timun Untuk Kesehatan

2. Manfaat Buah Merah – Mengobati Kanker dan Tumor

Berdasarkan penelitian kandungan tokoferol dalam buah merah sekitar 11.000 ppm dan betakaroten dalam buah merah sekitar 7.000 ppm yang fungsinya dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga mencegah berkembangnya sel-sel kanker di dalam tubuh kita.

3. Manfaat Buah Merah – Menurunkan Tekanan Darah Tinggi dan Mencegah Stroke

Manfaat buah merah dapat menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi, dengan menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi akan mencegah terjadinya stroke. Karena kandungan tokoferol dalam buah merah ini dapat mengencerkan dan memperlancar sirkulasi darah sehingga oksigen dalam darah menjadi normal dan mencegah resiko terjadinya stroke.
Untuk Lebih Jelasnya bisa baca: Apa itu Penyakit JantungTips Mencegah Penyakit Jantung

4. Manfaat Buah Merah – Mengobati Diabetes Melitus

Dengan mengkonsumsi secara rutin buah merah dapat mengobati penyakit diabetes melitus atau yang lebih dikenal dengan kencing manis, karena kandungan tokoferol dalam buah merah dapat memperbaiki kerja pankreas supaya produksi insulin dalam pankreas menjadi normal.
Untuk Lebih Jelasnya bisa baca; Penyebab Diabetes Melitus

5. Manfaat Buah Merah – Mengobati Asam Urat

Perlu diketahui penyebab asam urat itu terganggunya fungsi lever dalam tubuh, sehingga dengan mengkonsusmi buah merah secara rutin (kandungan tokoferol) dapat membantu atau memperbaiki fungsi lever kembali normal.

6. Manfaat Buah Merah – Mencegah Osteoporosis

Berdasarkan penelitian buah merah ini kaya akan kalsium, 100 gr buah merah terkandung 54.000 mg kalsium, dengan mengkonsumsi buah merah secara rutin dapat mencegah dan mengobati osteoporosis.
Untuk Selengkapnya bisa baca: Waspada Osteoporosis Sejak Dini

7. Manfaat Buah Merah – Menjaga Kesehatan Mata

Buah merah memiliki kandungan kaya akan betekaroten, dengan mengkonsumsi secara rutin buah merah, betakaroten yang diserap oleh tubuh dapat diolah menjadi vitamin A sehingga mampu mengatasi penyakit pada mata.

Baca Juga:  Manfaat Infused Water Untuk Diet

Manfaat Buah Merah Untuk Pasangan Suami Istri

Selain buah merah untuk kesehatan, buah merah dapat juga untuk meningkatkan gairah dan kesuburan pada pasangan suami istri, karena kandungan buah merah kaya akan vitamin E yang mampu membantu meningkatkan produksi sperma, dan kandungan kalori dalam buah merah sekitar 360 kalori yang mampu meningkat kondisi fisik kita.
Itulah beberapa manfaat buah merah yang berasal dari papua, semoga dengan info ini bermanfaat untuk kita semua.

Leave a Reply