Cara Merawat Miss V Agar Tetap Sehat

Cara merawat miss v agar tetap sehat. Sebagian besar wanita terlalu malu untuk berbicara tentang masalah-masalah organ intim yang mungkin saja bisa berdampak buruk untuk kesehatan. Menjaga kebersihan vagina itu sangat penting dan tak kalah penting mengetahui organ intim tersebut dengan baik.

Cara Merawat Miss V Agar Tetap Sehat

Berikut, hal-hal yang banyak wanita ketahui tentang alat kelaminnya sendiri

 Basah dan berkeringat di bawah bisa menyebabkan bakteri
Wanita sering mendapatkan celana mereka basah karena keputihan, keringat atau tidak membersihkan  vagina setelah buang air kecil. Pantat basah untuk jangka waktu yang lama dapat menyebabkan bakteri berkembang, mengakibatkan bau atau infeksi. Oleh karena itu, selalu menjaga kebersihan vagina dan membuatnya untuk selalu tetap kering.

– Tidak menggantti pembalut selama 9 jam
Ini  sangat pembagi bagi wanita yang sedang menstruasi untuk mengganti pembalut mereka setiap 5-7 jam sekali. Jika memakai pembalut dalam waktu yang lama, mereka dapat meyebabkan ruam, bau yang busuk dan menempatkan anda pada risiko infeksi.

 Memakai pakaian ketat bisa menyebabkan keringat
Itu selalu disarankan  bahwa wanita mengenakan pakaian yang bisa ‘bernapas’, terbuat dari bahan katun. pakaian yang begitu ketat dan kain sintetis dapat mengurangi keringat menyebabkan sirkulasi udara baik, yang menempatkan anda pada resiko yang lebih tinggi terkena infeksi vagina.

 Tidak mempertahankan tingkat pH
vagina secara alami dirinya sendiri aman dari bakteri dan infeksi dengan mempertahankan suhu optimum dan kelembapan dengan keseimbangan dengan keseimbangan pH tertentu. Biasanya tingakt pH vagina adalah sejitar 3,8 sampai 4,5 yang dapat secara drastis diubah dengan menggunakan sabun yang keras atau pembersih kimia. Ini secara permanen dapat merusak vagina dan menyebabkan iritasi konsatan dan infeksi. untuk mempertahankan tingkat pH ini, gunakan sabun lembut dan air untuk membersihkan bagian-bagian sensitif anda. Dalam kasus jika anda menemukan bau yang kuat dan tidak menyenangkan, konsultasi dengan dokter anda segera.

Baca Juga:  8 Cara Menghilangkan Mual Saat Hamil Secara Alami

 Harus membersihkan vagina selesai bercinta
Cairan tubuh dan partikel dari kondom serta produk bawaan lainnya dapat menyebabkan infeksi pada vagina. Oleh karena itu, sangat penting utuk membersihkan vagina dengan sabun lembut dan air untuk tetap aman dari infeksi dan bakteri.

 Perlu membuatnya tetap kering 
Jadikanlah sehari-hari setelah mandi untuk rutin menerapkan beberap bedak pada vagina anda. Ini akan membantu anda menjaga organ intim anda tetap bersih dan kering selama berjam-jam.

– Hindari douching
Douching berati untuk mencuci atau merendam dalam bahasa perancis. Douching yaitu membilas bagian anda dengan cairan kimia asam dan sering dilakukan pasca-hubungan untuk membunuh sperma. Tapi, douching mengganggu tingakt pH dan dapat menyebabkan infeksi yang lebih buruk

– Hindari menggosok kemaluan anda 
Kulit di bagian pribadi anda sensitif dan dapat dengan mudah terkelupas saat digosok dengan produk yang keras. Oleh karena itu, biasakan selalu memilih produk yang lembut dan mudah pada kulit.

– Keluar cairan tidak normal
Saat anda mengetahui cairan urin anda  berwarna hijau atau kuning bahkan cairan vagina lainnya dan bau. segeralah konsultasi dengan dokter anda.

Leave a Reply